Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Instalasi Audio Driver


Kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang cara instalasi audio driver /sound card dalam sebuah komputer. sebelum mengetahui langkah-langkahnya alangkah baikknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih itu "audio driver /sound card" ????  oke berikut penjelasannya !!! :)

Salah satu komponen multimedia yang tentu saja berperan adalah sound card atau kartu suara. Disebut demikian karena perangkat yang berbentuk sebuah lempengan PCB ini mampu mengolah dan menghasilkan suara. Sebuah sound card memiliki output yang harus terhubung ke spiker.
Sound card, juga sering disebut audio card, adalah periferal yang terhubung ke slot ISA atau PCI pada motherboard, yang memungkinkan komputer untuk memasukkan input, memproses dan menghantarkan data berupa suara.

Seperti halnya VGA card, sound card pun memiliki beragam bentuk, macam dan jenis. Sound card memiliki empat fungsi utama, yaitu sebagai synthesizer, sebagai MIDI interface, pengonversi data analog ke digital (misalnya merekam suara dari mikrofon) dan pengonversi data digital ke bentuk analog (misalnya saat memproduksi suara dari spiker).


Langkah-Langkah Instalasi : 

Ø Pertama Masukkan CD Drivernya terlebih dahulu dan secara otomatis akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Setelah itu pilih dan klik Audio Driver”

Ø Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, pilih “Berikut (N)>” Untuk melanjutkan.

Ø Kemudian akan tampil “Status Setup” dimana proses penginstalan berlangsung, tungu beberapa saat hingga proses instalasi selesai

Ø Jika proses penginstalan selesai maka akan muncul tampilan seperti berikut dan terdapat dialog persetujuan ‘Apakah ingin merestart komputer sekarang atau tidak. Pilih salah satu dan terakhir klik “Selesai” untuk mengakhiri proses instalasi.

Ø  Jika Audio Driver sudah terinstal, maka ketika membuka aplikasinya akan muncul tampilan seperti berikut :



Mudah kan sobat :)
Semoga ini dapat membantu :D
kunjungi artikel/postingan lainnya yah, jangan lupa berkomentar di bawah :D

Post a Comment for "Instalasi Audio Driver"